Cara Mengatasi Tombol Huruf Yang Berubah Jadi Angka




 Aoret13.blogspot.com---Salah satu sahabat saya ada yang tanya " Gimana cara memperbaiki keyboard laptop atau netbook yang eror, yakni tertukar huruf menjadi angka?".
Dari pertanyaan tersebut saya jadi teringat kejadian beberapa bulan yang lalu ada teman yang sharing ke saya cara memperbaiki keyboard yang eror, seperti: keyboard tidak berfungsi sama sekali, tombol Fn tidak aktif dan Hasil Huruf Keyboard tertukar dengan Angka, dan masalah ini umumnya hanya terjadi pada laptop atau Netbook.

Untuk masalah ini huruf yang tertukar biasanya: m, j, k, l, u, I, dan o, huruf-huruf tersebut jika ditekan yang muncul adalah angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6. Kalau sudah demikian bagaimana solusinya?
Sebenarnya pokok permasalahannya adalah pada tombol Fn, biasanya tombol Fn tertekan dengan tidak sengaja dengan  huruf lain secara bersamaan mengakibatkan fungsi Fn jadi terbalik. Untuk solusinya i kuti langkah-langkah berikut ini:


1. Cobalah anda tekan tombol Fn tahan dan jangan dilepas, lalu tekan tombol fungsi numeric.Tombol numeric ini kalau di laptop biasanya berada di deretan paling atas sejajar dengan tombol fungsi F1-F12, bertuliskan Insert dan NumLK. 
2. Setelah itu lepaskan kedua tombol tersebut.  Sekarang coba tekan tombol  u, kalau masih muncul angka 4 berarti belum berhasil, ulangi sekali lagi.

Sebenarnya fungsi tombol ini mirip tombol caps lock, ditekan sekali berubah menjadi huruf capital, ditekan lagi tombol capslock  berubah kembali ke huruf kecil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Statistic

Translate